System

Kamu Hendak Wisata Ke Pantai Santolo Garut? Simak Rute dan BesaranTiketnya Disini!

"Bagi kamu yang senang menjajal wisata pantai yang ada di Jawa Barat, jangan lewatkan, Pantai Santolo harus masuk pada daftar kunjungan"

1 min read

  

Tercatat-Garut tidak hanya terkenal dengan Jeruk Garut tetapi salah satu pantai yang populer terdapat di Kabupaten Garut yaitu Pantai Santolo.

Bagi kamu yang senang menjajal wisata pantai yang ada di Jawa Barat, jangan lewatkan, Pantai Santolo harus masuk pada daftar kunjungan.

Pantai Santolo berlokasi di daerah Pameungpeuk, Kecamatan Cikelet Garut. Sekitar 3,5 jam dari kota Garut jika ditempuh dengan kecepatan 90 kilometer per jam.

Setiap wisata memiliki berbagai rute untuk sampai ke lokasi begitu juga dengan pantai Santolo. Berikut ini beberapa rute yang bisa kamu lalui.

Rute ciwidey – Cisewu – Bungbulang -Pameungpeuk
Jika kamu menggunakan jalur ini lumayan jauh dan belum ada kendaraan umum. Jadi kamu sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi saja. Tetapi jika kamu melalui tempat ini akan melihat spot alam yang sangat bagus.

Rute Garut - Cikajang - Cikelet - Pameungpeuk
Rute ini adalah rute umum yang digunakan untuk sampai ke lokasi. Kamu bisa menempuhnya dengan kendaraan umum.

Untuk kamu yang melewati rute ini harap berhati-hati karena jalannya berkelok-kelok tajam. Rute ini banyak digunakan dari wisata yang berasal di kabupaten Bandung, Jakarta, dan Tasik serta kota lainnya.

Dari Bandung
Bagi kamu yang datang dari Bandung bisa menggunakan jalur ranca Bali - Naringgul -cidaun - Rancabuaya - Santolo atau dapat juga menggunakan jalan alternatif lewat Pangalengan.

Dari Tasikmalaya
Rute bagi wisatawan yang datang dari Tasik dan Pengkamuran dapat menggunakan jalur lintas Selatan Cipatujah. Untuk saat ini kondisi jalan tersebut sudah mulus.

Kamu juga bisa menggunakan google map untuk mencari wisata seindah Pantai Santolo ataupun pantai lainnya.

Sekarang kemana pun jadi lebih mudah, kamu juga bisa menemukan makanan khas pantai disekitarnya.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Santolo
Harga Tiket masuk Pantai Santolo tidak perlu mahal-mahal, kamu cukup merogoh uang dari saku Rp 5.000 untuk bayar parkir motor atau mobil, kamu sudah bisa menikmati keindahan wisata pantai ini sepuasnya.  

Jam Buka Operasional
Jam operasional pantai yaitu 24 jam setiap hari, pengunjung bisa datang kapan saja, termasuk malam hari sekalipun.

Hal ini tentu akan memberikan peluang bagi kamu yang berada di lokasi jauh jika ternyata sesaimpainya di pantai sudah malam.

Tenang saja kamu masih bisa masuk kawasan pantai dan menikmati indahnya pantai pada malam hari. Cocok juga untuk kamu yang ingin mengambil gambar pantai pada malam hari. ***