System

Kenali Urutan Basic Skincare yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit!

"Basic skincare adalah serangkaian perawatan wajah paling dasar yang bisa melembabkan kulit, melindungi dari sinar matahari dan debu diluar ruangan."

4 min read
Basic skincare adalah serangkaian perawatan wajah paling dasar yang bisa melembabkan kulit, melindungi dari sinar matahari dan menjaga dari debu di luar ruangan apalagi bagi para wanita yang bekerja di luar ruangan wajib merawat kulit agar terlihat segar dan sehat secara bertahap.

Oleh karena itu rangkaian basic skincare harus benar benar di gunakan secara terus menerus untukenghindari kulit kusam,flek hitam, penuaan dini bahkan jerawat. 

Skincare yang cocok untuk semua type kulit
Produk Skin Care Untuk Semua Jenis Kulit



Oh iya sahabat catatan.com rangkaian perawat pagi tidak sama ya dengan perawatan di malam hari ,Apa saja urutan rangkaian perawatan wajah untuk pemula di pagi hari? simak penjelasan berikut:

1. Face wash/sabun pembersih wajah

Sahabat catatan.com face wash salah satu rangkaian pertama di basic skin care, ketika sahabat bangun di pagi hari di wajibkan untuk cuci muka menggunakan face wash agar semua kotoran yang menempel di wajah saat tidur terangkat . Supaya hasilnya maksimal ketika mencuci muka di sarankan jangan terburu buru, pijat wajah secara lembut agar memberikan rasa rileks .

Dalam pemilihan produk face wash atau sabun pencuci muka tidak boleh sembarangan harus di sesuaikan jenis, jika kulit nya sensitif atau mudah berjerawat jangan menggunakan face wash yang ada butiran atau scrub agar tidak memperparah kondisi wajah, begitupun wajah yang memiliki kulit kering dan berminyak harus memilih face wash yang sesuai dengan kondisi kulit.

Untuk perawatan terbaik gunakan face wash dua kali sehari , pagi sebelum aktifitas dan malam sebelum tidur
 
Rekomendasi face wash dari admin catatan.com untuk yang memiliki kulit sensitif bisa menggunakan skintific face wash skin barrier karena mengandung ph (5,5 - 6) yang aman di gunakan untuk kulit sensitif

Anda bisa langsung cek produk yang admin sarankan yang terpercaya juga murah disini 

2. Toner

Setelah penggunaan face wash rangakaina selanjutnya yaitu menggunakan toner, fungsi toner sendiri yaitu untuk membuat kulit tetap lembab , tidak kering dan segar.

Sama seperti face wash toner juga banyak macam formulanya, ada formula untuk kulit berminyak, untuk jerawat, kulit kering dan kulit normal jadi di sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis sahabat catatan.com

Cara pemakaian toner cukup di tap tap atau di tepuk tepuk ke wajah menggunakan kapas , bisa juga di semprotkan tergantung jenis toner seperti apa yang di gunakan.

Menggunakan toner cukup dua kali dalam sehari yaitu dan malam hari, di aplikasikan dalam kondisi wajah yang sudah bersih dari kotoran maupun make up, di khawatirkan jika di gunakan sebelum wajah bersih akan menimbulkan iritasi pada wajah.

Hasil memakai toner secara rutin setiap harinya, wajah tampak lebih segar, bersih, sekaligus sehat terawat. Ini karena manfaat toner, antara lain untuk menghidrasi, mengangkat sel kulit mati, mengontrol produksi minyak berlebih, mengurangi jerawat, bahkan beberapa diformulasikan untuk mencerahkan
Rekomendasi toner untuk kulit berpori pori besar dan kusam karena mengandung niacinamide dan lactobionic acid yang dapat mengecilkan pori pori, menjadikan kulit bercahaya dan halus. 

Kami pilihkan toner yang terbaik untuk kamu bisa dicek DISINI

3. Serum

Setelah penggunaan toner diamkan sejenak agar tonee meresap secara merata, dan di lanjutkan menggunakan serum sesuai jenis dan kebutuhan kulit ya, manfaat seeum untuk kulit antara lain mengecilkan pori pori,membuat kukit terasa kenyal, halus , mengatasi jerawat dan kusim , hingga memberikan nutrisi kedalam lapisan kulit paling dalam.

Serum salah satu basic skincare routin yang wajib ada karena kandungan bahan aktif di dalam nya berkonsentrasi tinggi, sehingga mampu mengatasi semua masalah pada kulit secara spesifik seperti jerawat, kulit kusam, penuaan dini, mencerahkan dan memperbaiki skin berrier.

Penggunaan serum dua kali sehari pagi hari dan malam hari tetapi lebih di sarankan pada saat malam hari agar formulanya bekerja secara maksimal saat kulit beristirahat.

Serum skintific rekomendasi dari admin ampuh membuat wajah menjadi glowing dan mengecilkan pori pori sama seperti toner serum Mengandung niacinamide paling terbaik di dunia

Banyak produk serum yang di jual diluar sana yang murah dan bervarian namun admin sangat peduli dengan kamu para penggemar tercactat.com untuk itu kami pilihkan serum yang cocok di jamin harganya murah silahkan bisa di cek DISINI

4. Pelembab atau moisturizer

Ini nih salah satu rangkaian basic skin care yang tidak boleh di lewatkan terutama pemula yaitu moisturizer atau pelembab wajah.formula pada moisturizer atau pelembab tidak jauh berbeda dengan serum yaitj untuk melembabkan, memberikan nutrisi pada kulit, mengontrol minyak yang berlebih, mengatasi jerawat,mengatasi kulit kusam, mengatasi flek hitam dan penuaan dini.

Tekstur pelembab bermacam-macam, yaitu gel, cream, dan lotion. Bagi pemilik wajah berminyak, disarankan memakai jenis gel dan lotion karena tak membuat muka jadi kusam. Sedangkan jika punya wajah kering, sebaiknya pilih moisturizer dengan tekstur cream karena kandungan pelembab dan minyaknya lebih tinggi.

Mousturizer sebaiknya di aplikasikan secara merata ke wajah dan leher sesuai kebutuhan , tidak boleh berlebihan dalam penggunaan moisturizer karena dapat menyebabkan wajah menjadi kusam dan minyak berlebih

Rekomendasi moisturizer sama halnya dengan yang lain, moisturizer ini mengandung MSH niacinamide yang efektif 10kali lebih baik dibandingkan niacinamide biasa.

Untuk selengkapnya bisa cek DISINI

5. Sunscreen atau tabir surya

Terkahir dari rangkaian. Skincare yaitu menggunakan sunscreen di pagi hari, sunscreen banyak manfaat nya bagi kulit di antaranya melindungi kulit dari efek buruk sinar uv A dan uv B, sehingga meminimalisir kanker kulit, rasa terbakar seeta flek hitam.

Pemilihan produk sunscreen disarankan sesuai jenis kulit dan kebutuhan agar lebih maksimal dalam melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Misalnya jika dipakai untuk berenang, pilihlah tabir surya dengan SPF di atas 50. Namun untuk sehari-hari, Anda bisa memakai SPF lebih rendah, yakni mulai SPF 30 hingga 50.

Dalam penggunaan sunscreen sebaiknya dua kali pemakaiam atau re apply agar kulit terlindungi secara maksimal. Sunscreen di gunakan ketika wajah sudah bersih agar tidak terjadi iritasi kulit

Rekomendasi sunscreen skintific ini sudah mengandung 50spf+ PA++++ yang dapat melindungi kulit hingga 12 jam dari paparan sinar matahari yang menyebabkan penuaan dini.

Miliki produk Sunscreen terbaik admin rekomendasikan cek DISINI

Itulah rangkaian routin skincare, untuk hasil terbaik gunakan skincare secara rutin setiap hari, untuk semua produk yang di rekomendasikan itu sudah teruji dan bersertifikat jadi aman di gunakan. Mudah mudahan bermanfaat